Jangan Mengaktifkan Disable Klik Kanan

Diposting oleh Unknown on Senin, 28 Mei 2012

Say No to PELIT, Oke Guys
Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Jangan Mengaktifkan Disable Klik Kanan pada blog, mengapa saya menulis judul postingan sedemikian rupa, itu semua karena saya ingin mengklarifikasi bahwa kemarin setelah saya update blog dengan judul postingan Cara MembuatDisable Klik Kanan, langsung postingan ini mendapat respon dari kawan saya sesama blogger yaitu indra dan langsung saya respon balik, berikut screenshoot komentarnya.

Maaf kawan-kawan kalau gambarnya kabur.


Saya sempat berfikir sejenak dan berkata dalam hati �wah benar juga yang dikatakan sama sahabat saya, kalau saya memberikan postingan tersebut berarti saya sama saja mengajarkan kita semua menjadi orang yang pelit dan tidak ingin berbagi�. Padahal seharusnya tujuan seorang blogger adalah berbagi pengetahuan dan ilmu yang dimiliknya kepada sesama agar lebih berarti dan bermanfaat untuk kita semua.

Sahabat saya mengatakan bahwa jika kita mengaktifkan fitur disable klik kanan ini maka akan mempersulit pengunjung yang ingin mengkopi artikel yang telah kita buat. Terlebih lagi jika ada pengunjung yang ingin mencari bahan tugas dan ingin mengkopinya ke word jelas ini akan mempersulit mereka, padahal pada dasarnya mengaktifkan fitur ini bisa dikatakan percuma karena kita bisa menggunakan CTRL+C untuk mengkopi artikel di sebuah blog.

Artikel yang telah kita buat apabila bermanfaat bagi pengunjung dan dapat memuaskan hati mereka maka pahala kita akan mengalir terus, bukankah agama mengajarkan kepada kita bahawa kita dilarang pelit kepada sesama dan bukankah kalau kita dengan ikhlas saling berbagi maka kita akan mendapatkan pahala yang besar. Terlebih jika pengunjung tersebut berkata seperti berikut �wah manteb banget nih artikel sesuai dengan yang saya harapkan dan semoga penulisnya lebih kreatif lagi dalam menulis dan saya dapat mampi lagi disini�. Maka tidak segan pengunjung tersebut akan senantiasa kembali mengunjungi blog kita untuk mencari informasi yag lain.

Pelajaran yang di berikan kepada saya ini sangat bermanfaat sekali, dan semoga semua ini akan membuat diri saya dan juga kawan-kawan semua menjadi lebih baik lagi dan memotivasi diri saya maupun kawan-kawan semua untuk selalu ikhlas memberi dan juga rela dalam berbagi sesuatu hal yang sangat berharga�hehe saya niru semboyan guru saya.

Oke kawan-kawan sekian pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga bermanfaat buat kita semua, mohon di ambil hikmahnya yah, dan jika ada yang kurang mohon di maafkan karena artikel ini masih jauh dari kata cukup apalagi harus mencapai sempurna, maka dari itu saya mohon kawan-kawan semua sekiranya sudi untuk meninggalkan komentar yang membangun. Salam galau blogs.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar