Hargai Waktu yang Anda Miliki

Diposting oleh Unknown on Senin, 21 Mei 2012



Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi yang beberapa menit lagi menjelang siang kawan-kawan semua, sebelumnya saya minta maaf karena lambat postingan nih, karena tadi saya ada urusan. Yah, lagi-lagi ada urusan pokoknya ada urusan terus nih. Sampai-sampai bingung harus apa yang di kerjakan duluan. Tetapi saya tetap untuk postingan agar blog saya ini rutin update pengetahuan buat kawan-kawan semua walaupun terlambat, lebih baik terlambat atau tidak sama sekali, bener gak tuh sobat.

Oya, sebelum lebih jauh lagi pembahasan kita, saya mau Tanya dulu nih sama kawan-kawan, sudah kah kawan-kawan semua menghargai waktu ??? silahkan kalian jawab masing-masing dan cukup dalam hati saja tidak perlu di ucapkan dengan kata-kata. Waktu, kata orang tua saya waktu itu adalah uang, kenapa bisa begitu karena setiap detik jarum jam yang berdetak bagaikan detak jantung di situ kita dapat melakukan suatu hal yang bermanfaat. Bisa kita lihat orang-orang yang tinggal di Negara maju contohnya saja di asia yaitu jepang, mereka tidak mau menyia-nyiakan waktu hanya untuk bersantai terus-menerus, mereka ingin waktu yang mereka miliki dapat bermanfaat dan menghasilkan lembaran uang.

Mereka tidak seperti kita orang Indonesia, orang jepang berkerja pada waktu yang telah di tentukan dan juga libur di waktu yang telah di tentukan, maka wajar bila negera mereka bisa maju dengan pesat, tidak seperti kita kebanyakan dari orang Indonesia, pada waktu jam kerja pasti ada saja alasannya untuk mangkir atau ingin pulang lebih cepat padahal hanya ingin bersantai ria, dan pada saatnya libur mereka malah minta kerja bahkan lembur sampai larut malam, ini yang sering kita sebut tidak menghargai waktu. Kita harus bisa membagi waktu kita, misalkan untuk berkerja, bersama keluarga, belajar, bermain, bersantai, dan tidur pun juga ada waktunya, jangan berkerja terus tidak ada istirahat nanti malah sakit dan tidak bisa berkerja lagi, bagus kalau cepat sembuh, kalau lama bagaimana, bisa-bisa penghasilan tekor tuh.

Maka dari itu intinya adalah hargailah waktu yang kamu punya, gunakan sebaik-baiknya kata ibu saya kalau bisa waktunya dimaksimalkan semaksimal mungkin, maksudnya tidak kurang dan tidak lebih, Ngepres lah kalau bahasa enaknya. dan seperti yang telah saya katakan di atas bahwa sebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Itu semua kembali lagi dari pribadi diri kita masing-masing apakah kita mau merubah diri kita menjadi lebih baik atau sebaliknya. Oke sampai disini dulu yang saya sampaikan, selebihnya kalian bisa memikirkannya masing-masing. Semoga bermanfaat dan memotivasi kalian. Salam ade blogs.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar