Beratnya Loading Page Blog

Diposting oleh Unknown on Senin, 26 Maret 2012

Loading Blog Kaya Jalannya Siput
Assalamualaikum Wr Wb.

Sebelum membuka postingan kali ini  ingin menyapa kawan-kawan sekalian, setelah beberapa hari absen dari dunia blogging di karenakan sedang menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS), dan akhirnya selesai juga UAS tentunya saya dapat menulis artikel lagi nih.

Baiklah postingan kali ini akan membahas Beratnya Loading Page Blog, untuk membaca judulnya saja pasti kawan-kawan semua sudah tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut, bukan karena sering membaca artikel tentang Beratnya Loading Page Blog dan juga karena mendengarnya dari mulut orang, tetapi kata-kata tersebut tercipta dengan sendirinya di hati banyak orang yang suka menjelajah di dunia maya karena mungkin rasa jengkel atau kesal saat menunggu loading page suatu blog yang sangat lemot bagaikan siput pincang gak pake tongkat.

Segelintir orang menjelajah di dunia maya tidak hanya mencari artikel untuk informasi atau berita yang sedang hangat di bahas, ada juga yang mencari artikel untuk bahan tugas sekolah, kuliah dll. Bayangkan saja bagaimana kesalnya jika kita sedang buru-buru untuk mencari bahan tugas tetapi loading pagenya saja berat sekali, belum lagi di tambah dengan lemotnya koneksi jaringan yang kita miliki, karena tidak semua orang memiliki koneksi dewa seperti kita, memang judul postingan yang di tampilkan oleh Search Engine sangat menjanjikan, dan kita berharap besar isinya sesuai dengan judulnya tetapi bagaimana kalau loadpagenya yang lelet bikin harapan kita itu sirna, masa kita harus search artikel lain sedangkankan kita sudah membuang waktu cukup lama untuk load satu page tadi ditambah koneksi yang tidak mendukung.

Kasihan bagi mereka yang hanya menggunakan Modem Dial Up atau semacamnya, sudah koneksi terbatas, quota paketnya yang pas-pasan, ditambah dengan loading pagenya berat lagi tentunya akan memakan dan menyedot banyak bandwich, kata ibu saya bukannya untung tapi malah buntung. Banyak hal yang mempengaruhi beratnya loading page suatu blog, seperti terlalu banyak memakai warna-warni untuk tampilan blog, banner yang berlebihan, konten yang memakai terlalu banyak gambar, widget yang berlebihan di sidebar ataupun footer, panjangnya scrolling page blog, dll. 

Tentunya hal ini berdampak negative bagi blog itu sendiri, bagaimana tidak jika loadingnya saja berat apakah pengunjung masih akan setia untuk kembali lagi ?? pastinya pengunjung akan jera untuk mampir, walaupun tampilannya keren, modis, penuh warna-warni tapi kalau loading pagenya berat siapa yang mau berkunjung. Saya menulis artikel ini bukan bertujuan untuk menyinggung para Blogger sekalian tapi hanya berbagi pengalaman yang pernah saya alami, dan tidak menutup kemungkinan kalau blog  ini pun loading pagenya juga masih terasa berat.

Baiklah sampai disini dulu pembahasan tentang Beratnya Loading Page Blog, jika ada kritik dan saran mohon beri komentar di bawah, dan jika ada kebaikannya silahkan di ambil dan jangan lupa di amalkan. Sampai jumpa lagi yah kawan-kawan. Salam


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar